Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tradisi Lebaran 3 Generasi Keluarga Nikita Willy

Kompas.com - 06/07/2016, 19:19 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Artis peran Nikita Willy (22) dan keluarga besarnya memiliki tradisi dalam merayakan hari raya Idul Fitri.

"Bertemu dengan keluarga besar makna dari Lebaran buat aku. Berhubungan lagi sama keluarga yang sudah lama enggak ketemu. Setahun sekali rame banget. Tradisi sih ini tiga  generasi," paparnya saat ditemui dikediamannya di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2016).

Untuk tahun ini giliran rumah Nikita yang menjadi tempat berkumpulnya keluarga besar. "Tahun ini lebarannya kebagian di rumah aku. Biasanya di-rolling. Enggak selalu di sini tapi tahun ini kebagian di rumah aku," paparnya lagi.

Tak hanya berkumpul, keluarga Niki juga membagi rejeki, yang mereka sebut THR alias tunjangan hari raya.

"Iya tradisi itu selalu ada. Shalat Id bersama, ada sungkeman, THR tapi dibagiinya saat keluarga sudah lengkap," ujarnya.

Ia pun memasak sendiri hidangan untuk para tamu yang datang.

"Karena hari ini open house ya semuanya masak sendiri. Pembantu enggak ada, aku sama adik aku yang bantu-bantu deh semuanya," tutur Niki.

Pemain sinetron Putri yang Ditukar ini tak merasa repot meski harus melakukan semua pekerjaan sendiri.

"Enggak juga karena banyak yang membantu kayak saudara yang cowok juga ada. Ada angkat-angkat kursi tapi kan bukan aku yang ngangkat-ngangkat aku hanya bantu-bantu saja," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com