Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tasya Kamila Kangen Keponakan

Kompas.com - 09/07/2016, 17:19 WIB

KOMPAS - Lebaran tahun ini terasa berbeda bagi penyanyi dan pemain film Tasya Kamila (24). Pada hari Lebaran, keluarga besarnya berkumpul di rumah, merayakan Idul Fitri dan bersilaturahim.

Pada kesempatan ini, dia sekalian pamit karena mulai awal Agustus nanti akan tinggal di Amerika Serikat selama sekitar dua tahun.

"Kuliah baru mulai tanggal 6 September, tetapi aku sudah kepingin ke sana (AS). Aku kangen sama kakak dan keponakanku," kata Tasya yang akan melanjutkan kuliah S-2 di Columbia University, New York, ini.

Sang kakak, Dhenia (29), tengah hamil anak kedua dan diperkirakan melahirkan awal Agustus mendatang. Sementara anak pertama yang bernama Shira (4), menurut Tasya, sedang senang-senangnya berbahasa Inggris.

"Shira cepat sekali beradaptasi. Waktu dia pergi (ke Binghamton, New York) cuma bisa bahasa Indonesia. Sekarang dia sudah nyerocos pakai bahasa Inggris," cerita Tasya tentang sang keponakan yang pindah mengikuti orangtuanya ke AS sejak Agustus 2015.

Dia berharap sebelum kuliah dimulai bisa sejenak melepas rindu kepada keluarga sang kakak.

"Aku kangen pengin main sama Shira," kata Tasya yang mengambil bidang public administration sebagai langkah awal menggapai cita-citanya menjadi menteri lingkungan hidup.

Meski bakal sibuk kuliah lagi, dia mengaku tak bisa melepaskan hasratnya bernyanyi.

"Biar tetap terhubung dengan Tanah Air, aku akan menyanyi (lewat kanal pribadi) di YouTube," ujar Tasya yang tetap menjalin persahabatan dengan teman-teman semasa SMP dan SMA-nya. (CP)

---

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 9 Juli 2016, di halaman 32 dengan judul "Kangen Keponakan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com