Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tasya Kamila dan Misi Peduli Lingkungan Hidup

Kompas.com - 15/08/2015, 21:48 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis yang juga duta lingkungan hidup Shafa Tasya Kamila (22) menuturkan bahwa melalui yayasan Green Movement Indonesia yang dibentuknya, ia memiliki misi untuk menginspirasi masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan hidup.

"Salah satu caraku untuk peduli lingkungan hidup ya mendirikan yayasan bernama Green Movement Indonesia. Bulan Juni lalu yayasan itu aku bentuk. Misinya sih agar bisa menginspirasi orang untuk peduli lingkungan hidup agar tercipta keseimbangan antara hidup manusia dengan alam sekitarnya," tutur Tasya dalam wawancara sebelum tampil sebagai pembicara dalam acara Energenius Day 2015: Energi Jenius Untuk Generasi Jenius, di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI) Hall, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2015) sore.

Tasya mengungkapkan bahwa yayasan Green Movement Indonesia saat ini masih terus berjuang membuat program-program yang bisa menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli lingkungan hidup.

"Masih proses awal sih karena baru Juni kemarin dibentuk kan. Aku dan teman-teman di yayasan itu juga masih berusaha untuk mencari dan mengumpulkan orang-orang yang mau terlibat di dalamnya. Selain itu, kami juga masih merumuskan dan membuat rencana program-program yang mau dijalankan. Soal funding juga masih terus kami pikirkan,” ujarnya.

Walau prosesnya panjang, Tasya optimis bisa menjalankan misinya tersebut karena menurutnya, tingkat kesadaran generasi muda dan masyarakat untuk peduli lingkungan hidup semakin baik.

"Awareness masyarakat untuk peduli lingkungan juga sudah semakin baik. Perilaku ramah lingkungan juga semakin ngetren dan bisa jadi sesuatu yang cool. Contohnya aja banyak orang yang bike to work atau pergi kerja naik sepeda," kata Tasya.

“Perilaku ramah lingkungan itu bisa jadi lifestyle,” imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com