Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kristina: Ibuku "Wonder Woman"

Kompas.com - 10/07/2016, 16:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Kristina Iswandari (40) mengatakan bahwa ibunya, Dariyah, merupakan seorang wonder woman atau wanita perkasa baginya.

"Ibu aku itu orangnya wonder woman," kata Kristina pada prosesi pemakanan sang bunda, di TPU Tanah Merah, Pondok Kopi, Jakarta Timur pada Minggu (10/7/2016).

 

Di mata Kristina, ibunya adalah sosok yang serba bisa.

"Dia bisa masak, bisa berhadapan sama orang besar, dia kan orang zaman dulu yang enggak punya pendidikan besar," tutur pelantun "Jatuh Bangun" itu.

"Ibu aku juga bisa nukang. Waktu aku sedang bangun rumah, ibu yang milihin besi dan beberapa alat bangunannya. Dia tahu mana yang bagus dan enggak. Pas tukangnya enggak ada, dia nyemenin rumah. Wah hebat banget Ibu bisa semuanya'," sambung dia.

Kini Kristina hanya bisa mengenang saja kejadian-kejadian tersebut. Sebelum sang bunda wafat, Kristina hanya dititipkan beberapa pesan dari almarhum.

"Ibu hanya pesan aku jangan sombong. Selalu berperilaku baik, dan bantu orang lain. Dia sangat support karier aku bernyanyi," ucapnya.

Dariyah mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 66 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu (9/7/2016), pukul 20.52 WIB. Dia meninggal karena penyakit stroke yang dideritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com