Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NOAH: Lagu Lama Enggak Akan Pernah Mati

Kompas.com - 20/07/2016, 13:46 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Saat masih bernama Peterpan, Ariel dan kawan-kawan sukses mendaur ulang lagu "Kupu Kupu Malam" yang pernah dinyanyikan vokalis dan pencipta lagu Titiek Puspa.

Sejak itu, band asal Bandung yang kini bernama NOAH tersebut kerap mendapat respons positif setiap merilis lagu daur ulang.

Yang terbaru, dalam album Sing Legend, band dengan anggota Ariel (vokal), Lukman (gitar), Uki (gitar), dan David (keyboard), mengaransemen ulang "Andaikan Kau Datang" yang dicipta serta dipopulerkan Koes Plus.

"Niatnya sih buat album Sings Legend, awalnya kita aransemen ulang lagu orang, pertama ya lagunya Titiek Puspa itu. Awalnya enggak ada masalah dan enggak ada harapan macam-macam. Ternyata responsnya bagus," kata Ariel di sela kegiatan shooting klip video "Andaikan Kau Datang", di kawasan Otista, Jakarta Timur, Selasa (19/7/2016).

Ariel mengatakan, hal ini membuktikan bahwa lagu lawas tak pernah mati.

"'Kisah Cintaku' juga responsnya bagus, dari situlah ke kitanya sendiri kita punya kesimpulan, itu membuktikan kalau lagu lama enggak akan pernah mati, sound-nya aja yang mati." imbuhnya.

Menurut kekasih artis peran dan model Sophia Latjuba itu, lagu lawas bisa kembali dinikmati di masa sekarang.

"Asal kita pintar dapatkan sound yang tepat itu lagu bisa didengerin lagi zaman sekarang," jelasnya.

"Saya yakin generasi sekarang enggak dengerin yang dulu. Langsung dengerin lagu luar aja, makannya kayanya kita harus bawain ini. Mereka perlu tahu ada lagi yang bagus," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com