Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya yang Ganjil dan Genap, Arie Untung Santai

Kompas.com - 27/07/2016, 20:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Arie Untung mengaku santai dengan sistem ganjil-genap yang akan mulai diuji coba mulai pada 28 Juni hingga 26 Juli 2016.

Suami pembawa acara Fenita Jayanti itu mengaku memiliki kendaraan berpelat nomor ganjil dan genap yang penggunaannya bisa digilir.

"Alhamdulilah kami ada yang ganjil dan genap. Tingal diatur masa kerja saja," ujar Arie ketika menghadiri pemutaran terbatas film 3 Srikandi, di CGV Blitz Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016).

"Kalau pas ganjil pakai ganjil, dan genap pakai yang genap, tinggal atur saja," sambung dia.

Arie mengapresiasi upaya Pemprov DKI dalam mengurai kemacetan di Ibu Kota.

"Semuanya peraturan yang diterapkan bertujuan baik. Tapi, ya itu, setiap peraturan ada saja akalnya. Kemarin three in one ada aja jokinya, tapi enggak tahu nih kalau yang ini bakal orang punya pelat cadangan atau gimana saya enggak tahu," kata dia.

Lalu, apakah sistem ganjil-genap akan efektif untuk mengurai kemacetan? Arie berujar, "Enggak tahu kan baru dicoba. Tadi sih macet banget. Tapi belum tahu karena itu atau bukan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com