Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma: Ulang-alik

Kompas.com - 28/07/2016, 23:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Happy Salma (36) harus siap ulang-alik Bali-Jakarta dalam dua bulan terakhir. Selain berlatih sebagai pemain dalam lakon Bunga Penutup Abad, dia juga berperan sebagai produser dengan bendera Titi-mangsa Foundation yang ia dirikan.

"Iya neh aku jadi lebih sering ulang-alik, Bali-Jakarta. Si kecil juga selalu ikut," tutur Happy, di Jakarta, akhir pekan lalu. Dia selalu membawa serta Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa(1 tahun, 3 bulan),anaknya yang kini baru lancar berjalan.

Pada hari Minggu (31/7), Titimangsa akan mementaskan lakon lain, Sukreni, di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Jakarta. Menariknya, Happy meminta Wawan Shofwan untuk menjadi sutradara kedua pertunjukan tersebut.

Wawan, menurut Happy, cocok untuk menangani pentas-pentas yang berbasis novel klasik. Bunga Penutup Abad sebagian besar diangkat dari novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer. Sementara Sukreni disarikan dari novel Sukreni Gadis Bali karya AA Pandji Tisna.

"Kisah klasik selalu memberi kesan mendalam kalau bahas sisi kemanusiaan kita," kata Happy.

Ulang-alik terobati? "Puas kok meski harus jauh dari suami," kata Happy. Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa, suami Happy, memang berdarah Bali dan tinggal di Bali. (CAN)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 28 Juli 2016, di halaman 32 dengan judul "Ulang-alik".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com