Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Satu Pun Video Lagu Taylor Swift Masuk Nominasi MTV VMA 2016

Kompas.com - 29/07/2016, 19:12 WIB

NEW YORK CITY, KOMPAS.com -- Bintang musik pop AS Tayor Swift tidak menjadi nomine dalam satu pun kategori nominasi MTV Video Music Awards 2016.

Daftar nomine itu diumumkan pada Selasa malam lalu (26/7/2016) waktu setempat di New York City, AS.

Album Swift yang berjudul 1989--dengan tiga lagu utama "Wildest Dreams", "Out of the Woods", dan "New Romantic"--dinilai tidak layak masuk nominasi tersebut.

Hal ini sangat mengejutkan, karena tahun sebelumnya Taylor Swift meraih 10 kategori nominasi dan memenangi Video of the Year untuk video lagu "Bad Blood".

Yang menarik, mantan pacar Swift, Calvin Harris, justru meraih dua nominasi, yang salah satunya adalah untuk lagu "This is What You Came For", yang ditulisnya bersama Swift. Lagu tersebut dipopulerkan oleh Rihanna.

Dalam pengumuman nominasi MTV Video Music Awards itu Beyonce mencetak raihan terbanyak, yaitu 11 kategori nominasi, diikuti Adele dengan 8 nominasi.

Namun, tampaknya, video lagu "Formation" dari Beyonce dan video lagu "Hello" dari Adele harus bersaing keras dengan video kontroversial "Famous" dari Kanye West, "Sorry" dari Justin Bieber, dan "Hotline Bling" dari Drake, yang sama-sama dinominasikan merebut anugerah video tahun ini.

Juga tentunya dengan artis-artis musik lain sekelas Rihanna, Sia, dan Arianna Grande.

MTV Video Music Awards 2016 akan disiarkan secara langsung dari Madison Square Garden, New York City, pada 28 Agustus 2016.

Dalam acara itu juga akan diserahkan penghargaan untuk mendiang David Bowie atas karya terakhirnya, "Lazarus", yang dirilis hanya beberapa hari sebelum kematiannya pada 10 Januari 2016. (em)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com