Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cita Citata Akan Laporkan Anggota DPR Ini ke MKD

Kompas.com - 04/08/2016, 20:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Cita Citata berencana untuk melaporkan anggota Fraksi Gerindra Amrullah Amri Tuasikal ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI besok, Jumat (5/8/2016) siang.

"Sebenarnya maksud dan tujuan Cita akan melaporkan ke MKD, Cita pengin menuntut itu aja sih, tanggung jawab morilnya sebagai wakil rakyat," katanya dalam wawancara di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2016).

Pasalnya, pelantun "Goyang Dumang" itu merasa tertipu oleh Amri. Cita menyebut mantan kekasihnya itu pernah membelikannya sebuah cincin berlian seharga Rp 450 juta.

Namun, belakangan ketahuan jika cincin yang dipesan itu belum dibayar oleh Amri. Dia baru menyadarinya setelah menerima tagihan dari toko perhiasan bersangkutan.

"Itu tempat aku biasa beli cincin di situ. Toko cincinnya mempercayai Cita, dibuat tanpa DP. Tokonya nagih, sementara yang Cita tau Amri itu ngirim bukti transfer. Jadi Cita pikir itu sudah dibayar," katanya.

"Jadi semua bisa menilai. Kalau dia tidak bisa bertanggung jawab sama dirinya sendiri, bagaimana bisa bertanggung jawab sama rakyat," ujarnya lagi.

Cita mengungkapkan, pada Selasa lalu, saat ia pulang dari DPR RI untuk konsultasi ke MKD, pihak toko perhiasan memberi tahu bahwa cincin tersebut sudah dibayar. Namun, tak dibayar penuh Rp 450 juta, melainkan hanya biaya pembatalan pemesanan.

"Kalau dibilang materi dirugikan ya sudah tidak lagi. Tapi kan yang bisa dilihat adalah tanggung jawab morilnya. Yang jadi persoalan moril, bukan materi," kata Cita.

"Cita melakukan ini karena dia wakil rakyat loh. Memakai atribut DPR untuk pribadi, bukan untuk kepentingan rakyat. Di mana tanggung jawab moralnya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com