Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Deg-degan Jelang Pentaskan "Bunga Penutup Abad"

Kompas.com - 05/08/2016, 11:37 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua pekan lagi, tepatnya pada 25 Agustus 2016, aktor Reza Rahadian akan tampil dalam sebuah produksi teater di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat.

Ia mengaku merasa deg-degan menjelang tampil pada pertunjukan teater bertajuk Bunga Penutup Abad itu.

"Saya deg-degan banget karena sudah lama enggak naik panggung. Saya tahu ini live dan monolognya banyak sekali," kata Reza setelah jumpa pers mengenai pertunjukkan teater Bunga Penutup Abad, di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016).

Pementasan teater Bunga Penutup Abad diadaptasi dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa yang merupakan seri novel tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer.

Dalam pementasan tersebut, Reza akan berperan sebagai Minke. Dia akan beradu akting dengan Chelsea Islan (Annelies), Lukman Sardi (Jean Marais), dan Happy Salma (Nyai Ontosoroh) yang bertindak pula sebagai produser.

Reza bahkan sempat tidak yakin bisa mementaskan lakon tersebut. Hal itu Reza utarakan kepada sutradara dan produser.

"Saya sempat ragu dan curhat ke Teh Happy dan Kang Wawan. 'Teh, Kang, saya enggak sanggup nih. Bisa enggak ya Kang?'," kata Reza ketika itu.

Setelah mendapatkan dorongan semangat dari keduanya dan semua pihak, Reza pun memantapkan diri untuk terus melanjutkannya.

"Saya tidak ingin mengecewakan banyak orang kalau penampilan saya jelek," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com