Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marching Band Bakal Meriahkan Pembukaan "We The Fest 2016"

Kompas.com - 05/08/2016, 18:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Banyak hal baru yang akan disuguhkan festival musim panas, We The Fest (WTF) 2016. Salah satunya, festival ini bakal dibuka dengan meriah oleh penampilan grup marching band The Marching Halos by Matter Halo.

"Ini mungkin satu yang baru yang kami mau coba di tahun ini. Something unique buat opening festival ini. Dua tahun kemarin sebetulnya aku pengin banget opening festival itu pakai marching band," kata Asistant Brand Manager Ismaya Live Sarah Deshita dalam juma pers WTF 2016 di Blowfish, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016) sore.

Band alternative-rock Matter Halo kemudian mencetuskan ide membuat konsep marching band untuk membuka WTF 2016 nanti.

Konsep itu terinspirasi dari penampilan grup musik art-rock asal Kanada, Arcade Fire, yang sering turun panggung dan berbaur dengan penonton sambil memainkan alat musik mereka.

"Nah, mereka mau coba ini di WTF. Jadi ini akan jadi bang! Jadi another reason untuk datang ke WTF," ujar Sarah.

Panggung-panggung pertunjukan WTF akan digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, selama dua hari yakni pada 13-14 Agustus 2016.

Sederet musisi Tanah Air maupun mancanegara akan memeriahkan festival ini, antara lain CL, Macklemore & Ryan Lewis, Mark Ronson, Ta-Ku, The Temper Trap, Barasuara, Trees & Wild, Silampukau, Sheila on 7, Adhitia Sofyan, Monkey to Millionaire, Kelompok Penerbang Roket, dan lainnya.

WTF 2016 menyediakan tiket 2-day pass yang mempunyai dua kelas, yaitu General Admission (GA) dan Very Important Banana (VIB).

Harga tiketnya berkisar dari Rp 520.000 hingga Rp 1.800.000. Detail lengkap dapat dilihat di www.wethefest.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com