Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marsha Timothy Nyaman Berdialek Sumba

Kompas.com - 10/08/2016, 20:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah belajar kurang lebih dua bulan, artis peran Marsha Timothy (37) mengatakan, kini ia sudah merasa nyaman berdialek Sumba.

Ibu satu anak ini mempelajari dialek dan bahasa Sumba untuk perannya sebagai Marlina dalam film Marlina The Murderer in Four Acts.

"Memang ada pelatih dialek untuk bahasa Sumba. Awalnya memang masih asing. Tapi karena kami intensif, jadi sekarang berasa lebih nyaman pakai bahasa itu dan lebih menyatu," katanya usai peluncuran buku 'Artist Management 101 Part 2' di Gramedia Central Park, Rabu (10/8/2016).

Ia merasa cukup cepat fasih karena yang mengajarinya dan beberapa pemain lain adalah orang asli Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Marsha mengaku sempat mencoba mempelajari dialek Sumba dari video YouTube. Namun, rupanya ia melihat ada perbedaan.

"Kalau di YouTube, mereka bercerita karena di-interview. Sementara, percakapan mereka sehari-hari memang beda. Tetap bahasa Indonesia, tapi beda dialeknya," ucap Marsha.

"Pengalaman baru sih. Sebenarnya ini film pertama yang saya pakai dialek, selain bahasa kita di Jakarta," tambahnya.

Dalam film Marlina The Murderer in Four Acts, Marsha berperan sebagai Marlina. Ia  memenggal kepala seorang perampok yang mendatangi rumahnya. Ia kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan.

Film yang disutradarai oleh Mouly Surya ini akan memulai proses shooting di Sumba pada pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com