Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endah N Rhesa Terharu Saat Bawakan Lagu Nasional

Kompas.com - 14/08/2016, 08:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo Endah N Rhesa terharu saat menyanyikan lagu-lagu nasional di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Duo beranggotakan Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya itu sempat saling berpelukan di panggung usai menyanyikan lagu "Mengheningkan Cipta" karya T Prawit yang diaransemen ulang oleh keduanya.

"Betapa indah liriknya, betapa bagus melodinya dan betapa dalam maknanya," kata Endah dalam pertunjukan bertajuk "Indonesia Romantis" itu. Acara itu digelar dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Menurut Endah, ini kesempatan pertama mereka membawakan lagu-lagu nasional di panggung dengan aransemen ala Endah N Rhesa.

Pasangan suami istri itu menyanyikan sekitar enam lagu nasional, di antaranya lagu "Tanah Airku" ciptaan Ibu Sud, "Mengheningkan Cipta" ciptaan Truno Prawit dan "Syukur" serta "Hari Merdeka" karya H Mutahar.

"Waktu untuk aransemennya sendiri dua minggu. Sebenarnya yang dilatih banyak lagunya, tapi yang paling pas ya yang tadi dinyanyiin," ungkap Endah.

Endah mengaku, telah lama tidak menyanyikan lagu-lagu wajib nasional. Sehingga, kesempatan menyanyikan lagu-lagu kali ini membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan kecintaan mereka kepada Tanah Air.

"Ya nasionalismenya tumbuh dan ternyata lagu-lagu nasional itu bagus-bagus, liriknya juga menyentuh," tutur Endah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com