Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novel "The Naked Traveler" Segera Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 15/08/2016, 18:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Novel populer "The Naked Traveler", yang ditulis oleh Trinity, segera diangkat ke layar lebar.

Trinity bahkan tak dapat menyembunyikan rasa bangga ketika sosoknya dalam novel tersebut dipastikan bakal menjadi tokoh sentral film ini.

"Saya sebagai penulis bukunya, merasa bangga. Semua penulis juga pasti bangga jika novelnya dijadikan film. Buku ini kompilasi short story perjalanan saya," kata Trinity dalam jumpa pers film tersebut di gedung Da Vinci, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

"Saya bukan pahlawan, cuma penulis dan blogger. Tapi harapan saya, film ini bisa menginspirasi orang di Indonesia," tambahnya.

Rizal Mantovani yang akan duduk di kursi sutradara, mengaku tak akan mengemas jalan  cerita dalam novel tersebut menjadi film biografi.

Kata Rizal, jalan cerita akan lebih fokus pada kisah perjalanan Trinity menjelajah Indonesia dan puluhan negara.

"Ceritanya mengenai wanita karier Jakarta yang butuh travelling dan menemukan pengalaman yang sangat seru. Hingga menjadi travel blogger. Ini perlu di-share ke penonton Indonesia," ucap Rizal.  

Namun, film ini tak akan mengambil judul asli novelnya. Jika buku aslinya berjudul "The Naked Traveler", maka judul layar lebarnya nantinya berubah menjadi Trinity, The Nekad Traveler.

"Kenapa diubah? Karena Trinity bermodalkan nekat untuk traveling. Nah, 'naked' itu kan memang plesetan dari nekat atau nekad," ucap sang produser, Ronny, menimpali.

Film ini akan menghadirkan artis peran Maudy Ayunda yang akan memainkan karakter Trinity. Lalu ada Rachel Amanda yang memainkan karakter sahabat Trinity, Yasmin.

Ada pula Hamish Daud dan Babe Cabita, serta Ayu Dewi, Farhan, juga dan Cut Mini yang tak ketinggalan ambil bagian peran dalam film tersebut.

Selain itu, jadwal pengambilan gambar Trinity, The Nekad Traveler akan dilakukan pertengahan bulan ini di enam lokasi berbeda, yakni Makassar, Lampung, Nusa Tenggara Timur (NTT), Filipina, dan Maladewa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com