Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Wibowo Bangga Jadi Anak Pejuang Kemerdekaan

Kompas.com - 17/08/2016, 08:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ari Wibowo (45) mengaku bangga menjadi anak salah seorang pejuang kemerdekaan Indonesia, Wibowo Wirjodiprojo.

"Pada dasarnya bangga (jadi anak pejuang)," ujarnya dalam wawancara di studio Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Suami Inge Anugrah ini bercerita sedikit tentang bagaimana sang ayah bertahan saat masa-masa perjuangan kemerdekaan dahulu. Ayahnya kala itu tergabung dalam Tentara Pelajar (TP).

"Wah ayah saya sempat lari-lari di hutan enggak pakai sepatu karena udah rusak. Mereka juga makan tikus yang mereka tangkap di hutan. Ya benar-benar pejuang. Dia tentara pelajar karena usianya masih muda," ucap Ari.

Setelah melalui perjuangan berat itu, ayahnya kemudian mendapat beasiswa ke Jerman. Di situlah akhirnya sang ayah bertemu jodoh.

"Dia orang pertama yang dapat beasiswa ke Jerman karena tentara pelajar kan. Dia di sana menikah," ujar Ari.

Selain karena perjuangan ayahnya, pemain sinetron Deru Debu ini juga bangga karena sang ayah di usia 86 tahun masih sehat bugar.

"Saya punya ayah masih hidup, masih sehat, walaupun di usia yang sangat tua. Jadi bangga dan seneng dia masih sehat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com