Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun dan Terima Kasih Tulus di Prambanan Jazz 2016

Kompas.com - 21/08/2016, 22:45 WIB
Kontributor Sains, Yulianus Febriarko

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Hari kedua Prambanan Jazz 2016, Minggu (21/8/2016), rupanya menjadi sebuah acara spesial bagi Tulus.

Vokalis bernama lengkap Muhammad Tulus tersebut mendapat kesempatan merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada 20 Agustus atau sehari sebelum ia tampil di Prambanan Jazz 2016.

"Saya kemarin ulang tahun dan sekarang saya senang karena punya kesempatan untuk merayakannya bersama kalian dengan nyanyi bareng," kata Tulus, setelah ia membuka penampilannya dengan "Gajah" dan "Baru", Minggu malam.

Sambutan meriah penonton langsung dijawab Tulus dengan lagu "Jangan Cintai Aku Apa Adanya".

Prambanan Jazz 2016 semakin terasa spesial bagi Tulus karena ia juga berkesempatan untuk membawakan lagu-lagu dari album terbarunya, Monokrom.

Lagu pertama yang ia mainkan dari album itu adalah "Monokrom". Bagi Tulus, lagu itu juga merupakan bentuk rasa terima kasihnya bagi orang-orang yang telah berjasa bagi hidup dan kariernya.

"Lagu ini sebagai bentuk ucapan terima kasih saya bagi orang-orang yang sudah baik kepada saya. Saya harap teman-teman juga merasakan rasa terima kasih yang ingin saya sampaikan ini," ujar Tulus.

Selesai "Monokrom" dibawakan, Tulus kembali menyajikan lagu baru berjudul "Tukar Jiwa". Ini kali pertama ia membawakan lagu itu secara langsung.

"Kadang-kadang kita merasakan sesuatu ke orang lain tapi orang itu enggak ngerti-ngerti. Biar ngerti ya caranya dia menjadi kita dan kita menjadi dia. Ini salah satu favorit saya judulnya 'Tukar Jiwa'," tuturnya.

Tulus tak hanya ingin menyajikan dua lagu baru, ia beranjak ke lagu baru ketiganya yang juga baru saja ia rilis sebagai single pertama dari albumnya sekitar tiga minggu yang lalu. Lagu tersebut adalah "Ruang Sendiri".

"Ruang sendiri bagi kita ya emang kalau kita lagi merenung," ucapnya singkat.

Berikutnya, Tulus menyajikan sebuah medley lagu-lagu hitsnya antara lain "Teman Hidup", "Sewindu" dan tentu saja "Sepatu".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com