Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat "Kasih Putih" Glenn Fredly Ungkap Harapan bagi Yogyakarta

Kompas.com - 21/08/2016, 23:12 WIB
Kontributor Sains, Yulianus Febriarko

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Glenn Fredly mengungkapkan sebuah harapan bagi  Kota Yogyakarta melalui lagu "Kasih Putih"  di Prambanan Jazz 2016, Minggu (21/8/2016) malam.

Ia berdoa agar Yogyakarta selalu menjadi kota yang bisa menjadi contoh keberagaman bagi Indonesia.

"Kenapa saya mau main di sini karena pertama Jogja itu kota pendidikan, Kedua Jogja adalah kota yang berbudaya. Ketiga dan paling penting buat saya dan selalu jadi harapan saya adalah Jogja itu kota keberagaman," kata Glenn.

Glenn mengatakan bahwa selalu menjadi mimpinya bahwa Jogja selalu bisa menjadi contoh bagi Indonesia perihal keberagaman.

"Patokan keberagaman untuk saya itu ya Jogja. Ini juga jadi doa saya untuk Jogja agar selalu jadi kota yang menghargai keberagaman," ujarnya.

"Mari, apapun agama kalian, apapun etnis kalian. Please, tunjukkan kalau Jogja kota beragam. Mari kita nyanyi bersama," imbuh Glenn.

Ia juga semakin membuat suasana semakin terasa magis dengan meminta panitia mematikan lampu. Ia kemudian meminta para penonton menghidupkan gadget masing-masing lalu mengangkatnya ke atas.

Prambanan menjadi saksi bagaimana keberagaman menjadi sesuatu yang indah dengan balutan musik bagus nan magis berjudul "Kasih Putih" daei Glenn Fredly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com