Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cut Mini: Lelah Sekali Menjadi Athirah

Kompas.com - 22/08/2016, 23:01 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Cut Mini Theo, yang berperan sebagai ibunda Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam film Athirah, mengaku cukup kelelahan dengan karakter yang ia mainkan kali ini.

"Yang jelas alhamdulillah berat sekali, lelah sekali menjadi Athirah," kata Mini saat jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016).

"Saya sempat bilang waktu shooting, 'Cuma mainin Athirah aja capek banget, apalagi jadi Athirah beneran'. Memang butuh kesabaran ekstra luar biasa," lanjutnya.

Pemain film Laskar Pelangi ini dituntut untuk menghidupkan karakter Athirah yang dikenal sebagai sosok ibu penyabar. Bahkan, menurut wanita berdarah Aceh ini, kesabaran Athirah mampu menginspirasi dirinya.

"Athirah itu memiliki ekstra sabar sangat dahsyat, begitulah wanita dan begitu yang saya rasakan. Kayaknya saya juga harus lebih sabar," ujarnya.

Mini juga merasa salut dengan perjuangan Athirah yang selalu mengalah agar anak-anaknya bahagia.

"Pokoknya seperti yang tadi dibilang. Athirah selalu menutupi apapun yang dia rasakan. Yang penting anak-anak makan enak, bahagia. Biar yang lainnya Athirah yang urus," ungkapnya lagi.

Film Athirah adalah film garapan rumah produksi Miles Films yang disutradarai oleh Riri Riza. Film adaptasi novel karya Albertine Endah ini dibintangi oleh Cut Mini, Christofer Nelwan, Jajang C Noer, Arman Dewarti, Indah Permata Sari, Tika Bravani dan Nino Prabowo.

Rencananya Athirah akan tayang pada 29 September 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com