Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembukaan Berenergi Konser D'Essentials of Groove

Kompas.com - 07/09/2016, 07:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suara instrumen musik dari atas panggung sontak membuat ratusan penonton konser D'Essentials of Groove di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2016) malam, bersorak kegirangan.

Area konser semakin bergemuruh ketika terlihat siluet beberapa orang di balik tirai putih yang membentang di sepanjang panggung.

Sedetik kemudian, tirai besar itu terjatuh lalu tampaklah para personel The Groove dan MALIQ & D'Essentials.

Tanpa menunggu lama, kedua band beraliran jazz pop itu langsung membawakan lagu "Heaven" bersama-sama.

"Seperti warna pelangi// bersinar dari kedua bola matamu// oh Bagaikan cahya mentari// kau hangatkan duniaku// kau untukku," mereka menyanyi.

The Groove dan MALIQ & D'Essentials sukses mentransfer energi keceriaan ke penonton lewat musik dan tarian kompak mereka.

Berdiri berderet, para vokalis dan gitaris kedua band itu menggoyangkan kaki dan tangannya mengikuti entakan musik. Penonton tak henti-hentinya berseru girang.

Selanjutnya, The Groove meninggalkan panggung lalu mempersilakan Angga bersama kawan-kawannya mengguncang panggung lewat lagu "Setapak Sriwedari" dan "Aurora".

"Selamat malam. Welcome to D'Essentials of Groove concert. Ini mengusung kolaborasi. Tepuk tangan. Kami sangat terhormat, enggak nyangka ada di stage sebesar ini. Ada keluarga, sahabat, temen deket, partner di sini," kata Angga usai tampil.

"Are you ready to sing, are you ready to dance?" teriak Angga kemudian menyuguhkan lagu "Kangen" yang membuat penonton semakin bersemangat.

Konser kolaborasi ini digelar untuk merayakan hari ulang tahun kedua band yang sama-sama lahir pada tanggal 15 Mei. MALIQ & D'Essentials berulang tahun yang ke -15, sedangkan The Groove yang ke-20.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com