Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sore, Seringai, Aura Kasih hingga Isyana Menyatu di "Authenticity"

Kompas.com - 07/09/2016, 22:13 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Festival musik bertajuk "Authenticity 2016" akan digelar di tujuh kota di Indonesia. Konser tersebut sebelumnya sukses digelar di tiga kota, yaitu Bandung, Palembang dan Makassar pada Agustus 2016 lalu.

Menurut pihak promotor Authenticity 2016, Anes Rembes, konser tujuh kota kali ini merupakan kelanjutan ajang sebelumnya.

Kali ini, Authenticity akan menampilkan sederet penyanyi dan musisi, di antaranya KotaK, Isyana Sarasvati, Judika, Sore, Seringai, Andra & the Backbone, Aura Kasih, Audrey, Atika Dora, serta DJ Zabylla.

"Authentic itu kan natural apa adanya yang memang sesuatu dari hati. Untuk menyatukan ego dalam berkarya, masing-masing punya ciri khas tersendiri," kata Anes dalam wawancara di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2016).

"Di sini menyatukan aliran. Sore dengan Seringai, Tantri featuring dengan Seringai. Kami serahkan kepada band dan manajer masing-masing enaknya sama siapa," lanjutnya.

Menurut vokalis grup musik KotaK, Tantri Syalindri, festival musik tersebut merupakan ajang dirinya untuk beraksi di atas panggung dan berinteraksi langsung dengan Kerabat KotaK.

"Ini menjadi kembalinya saya bertemu Kerabat KotaK di berbagai kota," ujarnya.

Sementara itu, menurut Aura Kasih, "Authenticity 2016" merupakan konser yang menyatukan idealisme para musisi dari lintas genre.

Kolaborasi yang akan disuguhkan dalam konser ini akan menjadi kejutan tersendiri baik bagi musisi maupun penonton.

"Dengan kolaborasi sama musisi lain, kita bisa mengekspresikan taste musik masing-masing tanpa tuntutan apa-apa," ujar mantan pacar Glenn Fredly itu.

Ketujuh kota yang akan disambangi "Authenticity 2016", yakni Bandung pada 10 September 2016, Kendari (24 September 2016), Palu, (1 Oktober 2016), Makassar (8 Oktober 2016), Samarinda (15 Oktober 2016), Mataram (22 Oktober 2016), dan Surabaya (29 Oktober 2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com