Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cut Mini Punya Ritual Khusus Sebelum Perankan Athirah

Kompas.com - 23/09/2016, 09:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Cut Mini punya ritual khusus yang biasa ia lakukan sebelum terjun ke lokasi shooting untuk berakting sebagai Athirah. Apakah itu?

"Ritual khususnya ya reading dan reading lagi, reading lagi. Saya kalau enggak reading pusing kepala saya," ucapnya sambil tersenyum usai press screening film Athirah di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Proses membaca skenario dilakukan Mini selama dua bulan sebelum pengambilan gambar dilakukan guna memperlancar dialek Bugis-Makassar yang melekat pada karakter Athirah.

"Setiap hari saya tidak pernah lepas dari skenario dan rekaman suara saya sendiri, dialog saya. Jadi begitu masuk set, saya sudah siap memerankan Athirah," ujar Mini.

"Banyak ilmu yang saya dapatkan dari film. Saya belajar bagaimana membaca scenario yang baik dan benar," tambahnya.

Athirah mengangkat kisah nyata ibunda Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan latar keluarga Bugis-Makassar.

Cerita dalam film yang skenarionya ditulis oleh Salman Aristo ini diadaptasi dari novel karya penulis Albertheine Endah.

Film produksi Miles Films itu disutradarai oleh Riri Riza dan dijadwalkan tayang di jaringan bioskop Tanah Air mulai 29 September 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com