Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Ingin Gelar Konser "Tribute" bagi Musisi yang Masih Produktif

Kompas.com - 26/09/2016, 20:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan produser musik Glenn Fredly punya alasan khusus ia bersedia terlibat dalam berbagai proyek konser penghargaan atau tribute untuk penyanyi lawas.

Menurut Glenn, konser penghargaan perlu digelar untuk menunjukkan apresiasi kepada para musisi yang sudah berkontribusi kepada industri musik Indonesia.

"Jadi penting memberikan apresiasi. Jangan ketika musisinya sudah tidak ada atau lagi terbaring sakit. Enggak, saya tidak mau yang seperti itu," kata Glen di studio musik Erwin Gutawa, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2016).

Glenn ingin belajar dari pengalaman sebelumnya, ketika menggelar konser tribute untuk Chrisye di panggung Java Jazz 2009. Saat itu, sang penyanyi legendaris sudah meninggal dunia pada 30 Maret 2007.

"Saya ingin bikin (konser penghormatan kepada penyanyi) yang lagi produktif," ucap dia.

Selain itu, Glenn ingin pula karya dari para penyanyi lawas tidak dirayakan secara simbolis semata. Namun, karya bisa dihargai dengan tidak dibajak.

"Yang paling penting adalah jejak memberikan konstribusi besar bagi musisi Indonesia," ucapnya.

Adapun pada 30 September 2016 nanti, Glenn akan menggelar konser penghormatan kepada penyanyi Ruth Sahanaya yang akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com