Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesempatan Emas "Surat dari Praha" Bikin Kaget Glenn Fredly

Kompas.com - 23/09/2016, 20:17 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Glenn Fredly mengaku tidak menyangka bahwa film Surat dari Praha yang diproduserinya terpilih mewakili Indonesia untuk didaftarkan ikut seleksi masuk nominasi kategori Film Berbahasa Asing atau Foreign Language Film dalam Academy Awards atau Piala Oscar 2017.

"Saya merasa ini perjalanan yang luar biasa dari film ini. Saya enggak nyangka sama sekali," kata Glenn setelah menerima pengumuman tersebut di Lounge XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Glenn mengaku tak pernah berekspektasi bahwa film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut akan mendapatkan kesempatan emas ini.

"Dari awal film ini dikerjakan memang semangatnya adalah sebagai bentuk kami ingin bercerita. Kami dari awal berkreasi cuma pengin buat film saja," ucapnya.

Karena itu, Glenn merasa kaget ketika Komite Seleksi yang digagas oleh Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI), secara mendadak mengabarkan bahwa film yang dibintangi oleh artis peran Julie Estelle dan Tio Pakusadewo ini akan mewakili Indonesia untuk ikut seleksi masuk nominasi kategori Film Berbahasa Asing.

"Saya baru tadi pagi. Angga (sutradara Angga Dwimas Sasongko) kirim WhatsApp, Visinema yang lolos. Angga lagi di Italia, saya tadi lagi ada kegiatan putuskan untuk hadir," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com