Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan "Kamen Rider" di Usia Senja, Hiroshi Fujioka Jaga Konsistensi

Kompas.com - 01/10/2016, 18:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran tokoh serial televisi Jepang Kamen Rider 1, Hiroshi Fujioka (70), kembali memerankan karakter Takeshi Kongo yang legendaris dalam Kamen Rider Ichigo (2016).

Kendati sudah 45 tahun sejak kali pertama berperan sebagai sang Kesatria Baja Hitam, Fujioka mengaku tetap konsisten tanpa pemeran pengganti.

"Kamen Rider Ichigo 2016 yang baru keluar, saya tak menggunakan pemeran pengganti," ujarnya dalam wawancara di sela perhelatan Indonesia Comic Con 2016 di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016).

Fujioka mengatakan, sejak dulu hingga sekarang ia masih memainkan peran itu dengan sepenuh jiwa. Karenanya, di usia senja ini ia tetap rutin melatih tubuhnya.

"Kamen Rider 1 itu selalu dilakukan sendiri, tak pakai pemeran pengganti. Makanya lebih meresap dalam hati. Beda dengan sekarang, sudah ada efek, teknologi," ucapnya.

"Tapi karena sudah terbiasa, sekarang pun saya masih melatih tubuh. Jadi masih bisa melakukan adegan laga semaksimal mungkin. Saya sendiri menikmati perbedaan Kamen Rider sekarang dan dulu," tambah Fujioka.

Fujioka yang merupakan aktor bela diri kawakan Jepang membintangi serial Kamen Rider pada 1971. Ia begitu populer pada masanya, bukan hanya di negeri Sakura tetapi juga di Indonesia.

Selain pernah menjadi pemeran utama dalam film Hollywood berjudul Ghost Warrior pada 1984, Fujioka juga menjadi orang Jepang pertama yang ikut keanggotaan untuk acara Screen Actor Guild.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com