Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes DNA dalam Perseteruan Mario Teguh dan Ario Kiswinar (Bagian I)

Kompas.com - 06/10/2016, 14:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ario Kiswinar dan ibunya, Aryani Soenarto, mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (5/10/2016) sore.

Didampingi kuasa hukumnya, Ferry H Amahorseya, mereka menunjukkan surat laporan bernomor TBL/4802/X/2016/PMJ/Dit.Reskrimum.

Rupanya, Ario telah resmi melaporkan pria yang ia akui sebagai ayahnya, Mario Teguh, ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu pagi kemarin.

Ario merasa namanya dan sang ibunda dicemarkan oleh Mario yang menyebutnya sebagai anak hasil perselingkuhan.

Maka dari itu, laporannya berkait Pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

(Baca: Mario Teguh Dilaporkan Kiswinar ke Polisi)

"Laporan kami diterima tadi pagi. Kemudian, sore hari kami baru ke sini. Nah, kami ke sini untuk menjelaskan mengenai kronologi kasus Mario Teguh, Ario Kiswinar, dan Aryani Soenarto," kata Ferry.

Pihak Kiswinar dan Aryani juga membawa sejumlah bukti. Salah satunya adalah rekaman pernyataan Mario Teguh saat menjadi bintang tamu program Sapa Indonesia Pagi di Kompas TV. Bukti tersebut disimpan dalam sebuah USB flashdisk.

"Tadi sih penyidik sudah bentuk tim untuk tangani kasus ini. Kita lihat sajalah nanti. Kalau Mario terus menghindar, biar penyidik saja yang menangani," kata Ferry.

Pengakuan

Perseteruan antara ketiganya bermula dari pengakuan Kiswinar dalam program Hitam Putih di Trans7 pada 7 September 2016 lalu. Pernyataan yang dilontarkan pria berusia 30 tahun itu sempat membuat publik terkejut.

"Apakah benar Anda anaknya seseorang yang bernama Mario Teguh? Yang ada di televisi? Yakin 100 persen?" tanya pemandu acara tersebut, Deddy Corbuzier, kepada Kiswinar.

"Iya, betul. Dijamin. Sumpah apa pun siap. Lengkap banget (surat-surat catatan sipil). Iya, saya anak Mario Teguh," jawab Kiswinar kala itu.

Padahal, selama ini, Mario dikenal hanya memiliki dua anak dan tak ada nama Kiswinar di antara putra dan putrinya itu.

Namun, Kiswinar kemudian menunjukkan sejumlah bukti dokumen. Salah satunya akta kelahiran. Dalam akta itu, tertera Ario Kiswinar Teguh lahir di Jakarta pada 29 April 1986.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com