Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elma Theana Tak Akan Ikut Laporkan Gatot Brajamusti ke Polisi

Kompas.com - 11/10/2016, 15:50 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Elma Theana (42) mengatakan bahwa ia tidak akan ikut melaporkan Gatot Brajamusti, yang disebutnya sebagai mantan guru spiritualnya, ke polisi.

Pernyataannya itu terkait dengan langkah yang telah diambil oleh penyanyi Reza Artamevia baru-baru ini.

Reza melaporkan Gatot ke Sentra Pelayanan Kepolisian Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada 7 Oktober 2016, karena merasa tertipu oleh Gatot sehingga ia mengonsumsi zat bernama asfat, yang disebut ternyata merupakan narkotika jenis sabu.

"Saya sudah bilang sama Ina (Ina Rachman, kuasa hukum Elma) bahwa saya enggak mau ikutan," ujar Elma di Gedung Trans, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2016).

Elma mengungkapkan alasannya tidak melaporkan Gatot ke pihak berwajib.

"Saya hanya saksi korban di masa lalu, jangan bawa-bawa saya, jangan seret-seret saya lagi di masalah in. Saya enggak ada hubungannya. Saya sudah lepas dari sana sudah lama. Jadi, enggak mau ikut-ikutan, pusing," ucapnya.

Elma mengatakan pula bahwa ia keluar dari padepokan Gatot di Sukabumi, Jawa Barat, lima tahun lalu bukan karena kasus asfat.

"Saya keluar dari sana bukan karena masalah sabu, tapi karena saya enggak cocok, diadu domba, dan saya tidak bisa difitnah satu sama lain. Jadi, bukan karena sabu," tekannya.

"Dan saya yakin semua orang di sana (padepokan Gatot) tidak ada yang tahu (asfat) itu sabu. Jadi, memang benar kalau Teteh (Reza) bilang itu asfat, karena dia tahunya itu asfat," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com