Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Maumere Jazz Fiesta Flores 2016, Trie Utami Sajikan Lagu Daerah

Kompas.com - 17/10/2016, 09:06 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

MAUMERE, KOMPAS.com -- Penyanyi Trie Utami membawakan sebuah lagu daerah dari Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), ketika tampil dalam Maumere Jazz Fiesta Flores 2016.

Trie, yang biasa dipanggil Iie, juga mengenakan pakaian daerah dari Kabupaten Lembata, NTT, di panggung festival jazz itu, yang diadakan pada Minggu (16/10/2016) malam, di Pantai Hutan Bakau Baba Akong, di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, NTT.

Iie menyuguhkan dua lagu ditemani oleh grup musik Ivan Nestorman and Friends. Yang satu, lagu daerah Flores Timur. Yang satu lagi, "Fragile", lagu yang dicipta dan dipopulerkan oleh artis musik Sting dari Inggris.

"Lagu dari Flores Timur yang saya bawakan ini menggambarkan bahwa boleh berjalan jauh keluar daerah tapi jangan lupa pulang kembali dan membangun kampung halaman sendiri," tutur Iie, yang sudah dua kali ke Maumere.

"Rok yang saya pakai ini saya dapat dari Lamalera (Kabupaten Lembata) yang bermotif ikan paus dan ikan pari," terangnya.

Menurut Iie, Flores memiliki keindahan alam serta budaya.

Oleh karena itu, ia berharap semua pihak bisa menjaga kekayaan tersebut.

Disaksikan oleh Kompas.com, Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 mampu menyedot perhatian para warga Kabupaten Sikka.

Dari berbagai wilayah kabupaten tersebut, mereka datang ke Pantai Hutan Bakau Baba Akong. Suasana terasa bertambah indah ketika bulan purnama terlihat.

Selain Iie, yang tampil dalam festival jazz itu adalah Ivan Nestorman and Friends, Syaharani, Djaduk Ferianto bersama Orkestra Sikka, Andre Hehanussa, Ras Muhamad bersama Barry Likumahuwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com