Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikke Nurjanah: Pak Ahok Punya "Style"

Kompas.com - 19/10/2016, 08:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah menilai salah seorang cawagub DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, memiliki gaya berbeda sebagai kepala daerah.

"Pak Ahok punya style. Dia punya cara paling beda di antara jajaran gubernur yang sudah ada atau selesai. Sistem berkomunikasinya kan jadi fenomena," ucap Ikke dalam wawancara di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Namun yang paling utama bagi Ikke, di luar karakter Ahok, mantan bupati Belitung Timur itu sudah menunjukkan kinerja yang baik selama memimpin Jakarta.

"Pastinya kita menghargai banget kinerja yang sudah dia buat. Kalau dia kinerjanya bagus dan disenangi masyarakat, berarti dia menjadikan posisinya itu bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

"Dalam beberapa hal aku ngerasain manfaat kepemimpinan Ahok. Aku ngurus sistem administrartif enggak ribet, mereka enggak sogok-sogokan," tambah Ikke.

Namun, soal siapa yang nantinya akan ia pilih dalam bilik suara Pilkada DKI 2017, pelantun "Terlena" itu ogah bersuara.

"Rahasia dong. Kita semua masyarakat Jakarta menginginkan pemimpin yang amanah, real, lebih baik ke depannya sih udah pasti," ucap Ikke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com