Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riri Riza-Salman Aristo dan Jujur Prananto Genggam Piala Citra

Kompas.com - 06/11/2016, 23:05 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salman Aristo dan Riri Riza unggul dalam kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2016, yang pergelarannya diselenggarakan pada Minggu (6/11/2016) malam di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Mereka meraih piala Citra berkat skenario yang mereka tulis untuk film Athirah, dengan mengadaptasi novel biografi tentang Athirah, ibu dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang ditulis oleh Alberthiene Endah.

Salman dan Riri menyingkirkan empat nomine lainnya, yaitu Upi (My Stupid Boss), Ardiansyah Solaiman dan Chadijah Mastura Siregar (Catatan Dodol Calon Dokter), Ernest Prakasa (Ngenest: Kadang Hidup Perlu Ditertawakan), dan Gina S Noer dan Hanung Bramantyo (Rudy Habibie).

Sementara itu, Jujur Prananto memenangi piala Citra untuk kategori Penulis Skenario Asli Terbaik.

Penghargaan tersebut diraihnya berkat skenario yang ditulisnya untuk film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara.

Ia mengalahkan Yosep Anggi Noen (Istirahatlah Kata-Kata), Haqi Achmad dan Patrick Effendy (Ada Cinta di SMA), Bagus Bramanti (Talak 3), dan BW Purba Negara (Ziarah).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com