Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vanessa Angel Belajar pada Rachmawati Soekarnoputri

Kompas.com - 07/11/2016, 15:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vanessa Angel akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, anggota DPR RI Didi Mahardika, pada tahun depan.

Untuk mempersiapkan diri menjadi istri, Vanessa mengaku belajar pada calon mertuanya, Rachmawati Soekarnoputri.

"Banyak belajar dari Embu (panggilan untuk Rachmawati). Aku juga dikasih wejangan, enggak susah ngadepin yang seperti ini seperti itu," kata Vanessa usai menggelar lamaran di Rumah Rampai, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2016).

"Terus, berjalannya umur yang pasti tanggung jawabnya lebih gede dan pasti sama yang Di Atas dikasih tanggung jawab yang lebih besar enggak kayak pas pacaran," tambahnya.

Vanessa yang sejak kecil telah kehilangan ibundanya, menganggap sosok Rachmawati seperti ibunya sendiri. Sejak menjalin kasih dengan Didi, hubungannya dengan sang calon mertua begitu akrab.

"Embu udah aku anggap sosok ibu aku sendiri," ucap pemain sinetron Heart Series 2 itu sambil tersenyum.

Didi menimpali bahwa ia merasakan semakin ke sini, calon istrinya itu semakin menjadi pribadi yang lebih baik dan dewasa.

"Jauh lebih dewasa dari pacaran sampai sekarang, jauh banget. Pasti jauh lebih ngalah dan sekarang ini lebih banyak waktu buat aku," kata Didi.

Acara lamaran Didi dan Vanessa digelar secara tertutup. Hanya ada keluarga, kerabat dekat, dan sahabat yang hadir. Salah satunya ibunda Didi, Rachmawati Soekarnoputri.

Vanessa tampak mengenakan kebaya ungu, sementara Didi berpakaian kemeja batik cokelat. Keduanya sudah menjalin kasih sejak 2014 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com