Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Rekor Muri, D'MASIV Jaga Kebugaran dengan Bermain Futsal

Kompas.com - 14/11/2016, 18:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D'MASIV berniat memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia alias Muri lewat aksi panggung di 50 titik dalam sehari.

Diagendakan tampil secara estafet dan menyuguhkan 60 lagu, band yang terdiri dari Rian (vokal), Kiki (gitar), Rama (gitar), Ray (bass), dan Wahyu (drum) ini rutin bermain futsal untuk menjaga kebugaran.

"Lagi sering banget main futsal. Itu juga persiapan (fisik) kami menuju 50 tempat dalam sehari," ucap Rian dalam jumpa pers di sela shooting klip video "Melodi" di TMII, Jakarta Timur, Senin (14/11/2016).

Di sela-sela kegiatan mereka mempromosikan album dan manggung, D'MASIV selalu menyempatkan menggocek bola di lapangan futsal.

"Futsal walau satu jam, kondisi kami jadi lebih fit. Bangun pagi seger," ujar Rian.

Selain itu, sebagai vokalis Rian juga berusaha menjaga kondisi pita suara dan tubuhnya tetap bugar menyanyikan 60 lagu. Misalnya, beristirahat yang cukup serta mengonsumsi makanan sehat.

"Terutama dari aku harus menyiapkan fisik karena akan bernyanyi sekitar 60 lagu total. Jadi tenggorokan harus bener-bener fit, fisik juga," katanya.

Di luar itu, Rian menjelaskan alasan mengapa mereka memilih beraksi di 50 titik dalam sehari.

"Kenapa 50 karena lima itu album kami. Sebenarnya lima titik nol (5.0). Nol itu simbol di mana kami enggak pernah ingin berhenti berkarya. Album kelima ini suatu bukti juga kami band yang selalu stabil keluarkan album. Dari album pertama di 2008, tiap dua tahun selalu keluarkan album," ujar Rian.

"Paling enggak kami bisa nyenengin Masivers. Lima album itu ada total sekitar 60 lagu. Kami pengin penikmat musik tidak hanya mengenal lagu yang kami promoin aja, tapi juga tahu semua isi lagu D'Masiv satu album, kayak album pertama," tambah ayah satu anak itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com