Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Anak, Donita Pilih Buku Dongeng ketimbang Gawai

Kompas.com - 26/11/2016, 12:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Selebriti Adi Nugroho dan Donita membiasakan anak mereka yang sudah genap setahun untuk dibacakan buku dongeng daripada mengotak-atik gawai atau gadget.

"Gadget sangat dibatasi," kata Adi dalam wawancara di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2016).

"Adi, dari anak umur tiga bulan, sudah membiasakan membacakan dongeng. Supaya dia cinta buku. Kalau dipancing, dia dengan sendirinya akan tahu apa itu isi buku itu," timpal Donita.

Tak hanya di malam hari sebelum tidur tetapi juga saat akan tidur siang, Adi ataupun Donita biasanya akan membacakan cerita dari buku dongeng. Soal gawai, keduanya baru akan memperkenalkannya kepada sang anak jika sudah berusia dua tahun. Itupun masih dalam kontrol mereka.

Menurut Donita dan Adi, apabila anak sudah mengenal gadget, maka fokusnya akan terus ke situ dan menjadi anti-mencoba hal lain.

"Aku dan Adi sepakat, gadget paling cepat nanti umur dua tahun, Karena kami pernah baca walaupun sekarang dunia digital, tapi otak anak itu tidak pernah berubah jadi digital," ucap Donita.

"Sangat dibatasi. Lihat televisi aja anak enggak boleh," timpal Adi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com