Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Perempuan Dangdut", Angin Segar untuk Happy Salma

Kompas.com - 28/11/2016, 14:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Happy Salma (36) menyebut pentas monolog bertajuk Perempuan Dangdut membawa kesegaran baginya. Sebagai informasi, Happy bermonolog sebagai Liza Sasya dalam pentas Perempuan Dangdut yang digelar NuArt Sculpture Park, Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/11/2016).

"Jadi refreshing aja buat saya," katanya dalam wawancara di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Pasalnya, saat mementaskan "Perempuan Dangdut", Happy tampil lebih santai dengan gerak bahasanya yang ringan dan seakan tanpa beban. Itu berbanding terbalik dengan karakter-karakter yang ia perankan sebelumnya di panggung teater, yang cenderung serius dengan gaya bahasanya baku.

"Saya kan beberapa bulan lalu pentas-pentas naskahnya dalam bahasa yang lumayan cukup baku, berat, naskah sastra yang berat sekali," ucap Happy.

"Jadi ketika saya mementaskan Perempuan Dangdut, walaupun memang isunya berat tapi dengan bahasa sehari-hari," tambah peraih Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 2010 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com