Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika Ramlan Kapok Coba-coba

Kompas.com - 11/12/2016, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kalau tak biasa dipijat, jangan pernah iseng-iseng mencoba. Alih-alih badan segar bugar dan sehat walafiat, otot atau bagian tubuh malah jadi kaku, bahkan sakit tidak keruan.

Nasihat "berharga" seperti itu dilontarkan Tika Ramlan (30), penyanyi yang pernah tergabung dalam duet Titu.

Beberapa tahun lalu saat berjalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan di Ibu Kota, Tika nekat mengajak temannya masuk ke salah satu gerai pijat refleksi.

"Memang sih waktu dipijat ada titik tertentu yang terasa sakit. Si pemijatnya bilang itu karena ada gangguan di fungsi organ tertentu. Tapi, saya masih tahan sakitnya," ujar Tika, Jumat (9/12/2016) malam.

Namun, lantaran baru pertama kali, keesokan harinya saat di rumah Tika kaget.
Otot bagian kakinya malah jadi kaku dan tegang. Walhasil, selama seharian artis yang baru meluncurkan singel terbarunya, "Aku Bertahan", itu malah kesulitan jalan.

Sampai sekarang, walau ditraktir sekalipun Tika mengaku lebih memilih diajak makan-makan ketimbang balik mencoba terapi pijat refleksi.

"Kalau mau traktir mending makan-makan kali, ya. Jangan traktir pijat. Pokoknya kapok deh kalau mesti nyoba-nyoba lagi," ujarnya dengan tawa berderai.

Meski demikian, ibu dua anak ini tidak anti dipijat. Sejak beberapa tahun terakhir Tika juga punya langganan pemijat, yang bisa sewaktu-waktu ditelepon untuk datang ke rumah.

Ibu pemijat tradisional itu kebetulan memang tinggal tak jauh dari area tempat tinggal Tika. Dia merasa lebih cocok dipijat tradisional seluruh tubuh untuk menghilangkan stres dan pegal-pegal. (DWA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 11 Desember 2016, di halaman 16 dengan judul "Kapok Coba-coba".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com