Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berjalan Lagi di "Catwalk" Bikin Luna Maya Deg-degan

Kompas.com - 12/12/2016, 10:48 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

DILI, KOMPAS.com - Aktris Luna Maya memperagakan busana berbahan kain berkonsep tais yang diproduksi Krisdayanti dan Raul Lemos di Dili Convention Center, Dili, Timor Leste, Sabtu (10/12/2016).

Pada kesempatan itu Luna memeragakan empat model baju di atas catwalk.

Ditemui seusai acara, Luna mengaku deg-degan selama tampil. Sebab, ini merupakan kali pertama ia tampil lagi di catwalk setelah sekian lama.

"Deg-degan tadi, jadi hati-hati jalannya. Soalnya udah lama banget enggak show. Sekali show langsung di Dili. Tapi seru aja," kata Luna.

Ia menceritakan, ketika Krisdayanti memintanya datang ke Timor Leste dan memeragakan busana yang diproduksinya, Luna langsung menyanggupi.

Luna menyatakan bersedia mendukung Krisdayanti yang disebutnya merupakan duta pemersatu hubungan antara Indonesia dan Timor Leste.

"Mimi (sapaan Krisdayanti) bisa dibilang sudah menjadi bagian dari sini. Karena ada keluarganya di sini. Jadi bisa dibilang duta yang menjaga silaturahim antara Indonesia dan Timor Leste," kata Luna.

"Banyak desainer dan artis Indonesia yang dibawa ke sini. Dan sebaliknya Mimi juga bawa motif (tais khas Timor)-nya ke Indonesia," lanjut dia.

Munculnya tais printing dari Raya Tax diawali dari ide Krisdayanti dan suaminya, Raul Lemos yang ingin tais dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam segala kegiatan apapun.

Kondisi yang dinilai tidak memungkinkan dilakukan dengan kain tais asli yang diproduksi dengan metode tenun.

Sesuai ide kemunculannya, produk fashion Raya Tax mengusung slogan "tais ready to wear".

Luna memuji langkah Krisdayanti dan Raul itu. Ia menilai cara yang dilakukan membuat tais lebih dikenal masyarakat luas. Sehingga ke depannya tais tidak hanya digunakan saat acara kebudayaan saja.

"Sesuatu yang tradisional kan tidak harus selalu dikemas secara tradisional. Bisa dikemas dengan secara modern sesuai dengan apa yang lagi ngetrend," ucap Luna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com