Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrew Garfield Membagi Kebahagiaan

Kompas.com - 14/12/2016, 17:58 WIB

KOMPAS.com - Aktor asal California, Amerika Serikat, Andrew Garfield (33), dinominasikan di ajang Golden Globe Awards 2017 untuk kategori Best Actor-Motion Picture Drama lewat aktingnya sebagai Desmond T Doss dalam film Hacksaw Ridge. Pengumuman nominasidibacakan pada Senin (12/12), sementara ajang penghargaan itu bakal digelar di Beverly Hills, California, 8 Januari 2017.

"Sangat luar biasa, pekerjaan saya dihargai oleh Hollywood Foreign Press Association, terutama untuk kategori yang sangat elegan dalam penghargaan tahun ini", tulis Andrew yang dikutip Los Angeles Time, Senin lalu.

Hacksaw Ridge mengisahkan Doss, paramedis perang dalam Angkatan Darat AS. Tak hanya penyintas Perang Dunia II, tokoh itu juga diangkat sebagai pahlawan perang karena jasanya menyelamatkan para tentara AS yang terluka saat Pertempuran Okinawa, Jepang, tahun 1945.

Tak ingin mendekap kebahagiaannya sendiri, Andrew mendedikasikan nominasi ini untuk sutradara Mel Gibson serta produser Bill Mechanic dan David Permut. ”Saya dedikasikan nominasi dan hasil kerja ini untuk Desmond Doss dan semua orang yang sudah berkorban untuk melayani demi sebuah kemerdekaan,” kata Andrew.

Daily Mail membagikan foto-foto pertemuan Andrew dengan aktor Jonah Hill yang juga dinominasikan untuk kategori Best Performance Actor-Motion Picture Musical/Comedy. Keduanya bertemu di Alcove Restaurant untuk makan siang bersama dengan gembira.

Sebelumnya, tahun 2010, Andrew juga dinominasikan di Golden Globe Awards untuk Best Supporting Actor berkat perannya sebagai Eduardo Saverin dalam film The Social Network. (LA Times/Daily Mail/SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 14 Desember 2016, di halaman 32 dengan judul "Membagi Kebahagiaan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com