Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deasy Noviyanti: Timnas Melaju ke Final Bukan karena Keberuntungan

Kompas.com - 17/12/2016, 16:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara olahraga Deasy Noviyanti mengatakan bahwa tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia bisa melaju ke babak final Piala AFF 2016 bukan karena sebuah keberuntungan.

Menurut Deasy, Indonesia melenggang ke babak final dan memenangi partai final leg pertama karena usaha kerja keras para pemain.

"Bagi saya, Indonesia sudah sampai di titik ini bukanlah sebuah keberuntungan. Ini hasil usaha dan kerja keras pemain," ujar Deasy saat dijumpai dalam sebuah acara di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Deasy menilai strategi yang diracik oleh Alfred Riedl sangatlah jitu dalam mengolah para pemain. Apalagi hal itu didukung oleh para pemain yang mendengarkan instruksi para pemainnya.

"Kita tahu pelatihnya jeli. Kita tahu pemainnya punya semangat yang sama, dan pasti dapat dukungan dari suporter Indonesia," katanya.

Adapun pada partai leg kedua, Indonesia akan bertandang ke markas Thailand di Stadion Rajamangala pada 17 Desember 2016 malam ini pukul 19.00 WIB.

Indonesia bermodalkan kemenangan 2-1 atas Thailand ketika menjamu tim Gajah Putih di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat pada Rabu (14/12/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com