Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Foto Keluarga di Dinding Rumah Ruben Onsu dan Sarwendah

Kompas.com - 19/12/2016, 18:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah ternyata belum pernah memajang foto keluarga di kediaman mereka, bahkan sejak keduanya menikah pada 22 Oktober 2013 lalu.

"Sampai sekarang di rumahku belum ada digantung foto keluarga. Kami belum gantung," ucap Sarwendah di sela sesi pemotretran di studio FD Photography di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Senin (19/12/2016).

Alasannya, lanjut ibu satu anak itu, ia percaya dengan hal-hal yang bersifat pamali untuk dilakukan wanita hamil.

Asal tahu saja, saat pindah rumah pada awal pernikahan, Sarwendah ketika itu baru mengandung.

Menurut kepercayaan Tionghoa, ibu hamil tidak boleh melihat atau mendengar kegiatan bertukang, salah satunya memaku dinding, karena dikhawatirkan bayinya bisa mengalami gangguan pendengaran. Karena itulah, Sarwendah batal memajang foto keluarga mereka ketika itu.

"Dulu pas mau gantung, pas baru pindah rumah, kata orang pas lagi hamil enggak boleh pantek-pantek tembok. Jadi belum dipasang-pasang sampai sekarang," katanya.

Tak mau berlama-lama dinding rumah mereka kosong, maka Sarwendah dan Ruben akhirnya memutuskan membuat foto keluarga sekaligus untuk momen Natal serta tahun baru.

"Terus Thalia udah lumayan gede, boleh deh foto keluarga yang lumayan bagus buat ditaruh di rumah," ujar Sarwendah.

"Dua minggu lalu persiapannya. Cocokin tanggalnya yang rada susah. Terus apalagi kami mau holiday, jadi Ruben shooting-nya ada stok-stok. Jadi disempet-sempetin foto akhir tahun buat foto keluarga," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com