Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa: Mamaku Itu Pahlawan Banget

Kompas.com - 22/12/2016, 09:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa menganggap ibunya sebagai pahlawannya. Karena sang ibu telah mengandungnya selama sembilan bulan, melahirkannya ke dunia, hingga membesarkan dan mendidiknya.

"Saya itu kalau ngomongin Mama, mamaku itu pahlawan banget buat aku," kata Rossa dalam wawancara usai menghadiri bincang-bincang tumbuh kembang anak di Pusat Kesehatan Ibu dan Anak (PKIA) RSCM, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Selain itu, dalam keadaan apapun, baik ketika Rossa sedang terpuruk maupun meraih sukses, sang ibu selalu menyertakan doanya.

Mantan istri Yoyo "Padi" ini merasa tiap langkahnya diiringi doa ibunya dan segala pencapaiannya sekarang juga berkat doa sang ibunda.

"Dalam keadaan apapun beliau selalu mendoakan. Doa itu yang paling besar dari ibu yang insya Allah akan dijabah oleh Allah. Kalau misalnya kita mau sukses, minta sama Mama," kata Rossa.

Maka, sebagai ibu satu anak, ia juga berusaha melakukan hal yang sama kepada putranya. Mendidiknya dengan baik sambil selalu mengiringi sang anak dengan doa-doa.

"Mudah-mudahan aku bisa sebaik mamaku dalam mendidik anak. Aku berusaha semaksimal mungkin mendidik anak hingga besar supaya dia menjadi orang yang berguna untuk orang lain," kata Rossa.

Untuk diketahui, hari ini Kamis (22/12/2016), Indonesia memperingati Hari Ibu nasional.

Presiden RI Pertama Soekarno meresmikan tanggal itu lewat Dekret Presiden Nomor 316 Tahun 1953. Tanggal tersebut merupakan hari kali pertama Kongres Perempuan Indonesia digelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com