Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulus: Semoga Lagu Ini Mewakili Ibu dan Calon Ibu

Kompas.com - 23/12/2016, 13:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus (29) mencipta sebuah lagu untuk Andien Aisyah (31). Lagu itu berjudul "Belahan Jantungku", liriknya ditulis Tulus dalam rangka menyambut kelahiran anak pertama Andien dan suaminya, Irfan Wahyudi.

Namun, Tulus mengutarakan bahwa lagu itu tidak hanya diperuntukkan khusus kepada pelantun lagu "Sahabat Setia" tersebut. Ia mendedikasikannya kepada semua calon ibu yang menanti kehadiran buah hati.

"Semoga bisa mewakili hati-hati para ibu atau calon ibu yang benar-benar merasakan cinta sesungguhnya," ujar Tulus saat jumpa pers peluncuran single tersebut di Galeri dia.lo.gue, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Menurut Tulus, ia sudah lama menanti kesempatan berkolaborasi dengan Andien. Pasalnya, sebelum proyek bermusik ini terwujud, jadwal kesibukan mereka sering berbentrokan.

"Mungkin sudah jalannya begini dan lagu yang tercipta sangat cocok dengan Andien yang akan segera menjadi ibu," kata Tulus, yang memilih gitaris Nikita Dompas sebagai produser musik "Belahan Jantungku".

Penulisan lirik lagu dibuat Tulus ketika ia sedang berkunjung ke rumah Andien. Sang pelantun "Gajah" mencari ide hingga ke kamar Andien dan Irfan. Hanya butuh 15 menit saja hingga Tulus mendapatkan ide dan mulai meramu liriknya.

"Saya mencoba merasakan energinya dan tiba-tiba lahir lagunya. Prosesnya cuma 15 menit," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com