Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulus: Andien Punya Kerendahan Hati yang Ekstra

Kompas.com - 23/12/2016, 13:40 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus menilai bahwa rekan seprofesinya, Andien Aisyah, memiliki sifat rendah hati yang ekstra. Tulus mengungkapkan penilaiannya setelah bekerja bersama Andien dalam proyek single "Belahan Jantungku".

Tulus menciptakan lagu itu untuk Andien dalam rangka menyambut kelahiran anak pertama Andien dan suaminya, Irfan Wahyudi.

"Dia memang senior, iya. Tapi, dia punya kerendahan hati yang ekstra," ucap Tulus saat jumpa pers peluncuran single "Belahan Jantungku" di Galeri dia.lo.gue, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Andien menjalani proses rekaman ketika usia kehamilannya menginjak delapan bulan. Menurut Tulus, proses rekaman berjalan lancar kendati kandungan Andien sudah besar.

"Kerja sama pas masuk studio enggak ada masalah. Dia dengan tangan terbuka terima masukan demi masukan. Enggak ada kendala, tapi dia agak ngos-ngosan juga," kata dia.

Bagi Andien, merilis single di saat hamil tua merupakan hasratnya. Ia ingin tetap produktif berkarya kendati sedang mengandung anak pertamanya.

"Kehamilan ini banyak keinginan untuk berkarya, buat lagu. Tapi, panggilan pertama adalah merilis lagu yang ditulis oleh Tulus," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com