Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Kesehatan Yana Zein Berangsur Membaik

Kompas.com - 04/01/2017, 18:03 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sinetron Yana Zein, yang tengah berjuang melawan penyakit kanker payudara stadium IV, kini berangsur membaik.

Yana bahkan bisa menyapa para wartawan yang datang menjenguknya di ruang perawatan Rumah Sakit Siloam Hospital, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

"Maaf ya lama, tadi harus jalani radioterapi dulu dan harus uap," kata Yana.

Memang lengan sebelah kiri Yana tampak masih bengkak. Namun, kondisi ibu dua anak ini sudah stabil.

"Lagi bengkak banget. Ini kan saya kena kanker payudara ya, itu mungkin satu sambungan sama kanker getah bening. Jadi di bawah sini (ketiak) menyumbat aliran darah, tangan jadi bengkak," jelas dia.

"Awalnya kanker payudara dulu nah pada akhirnya nyambung kanker getah bening. Kata dokter itu satu kesatuan, Karena ini sambungan kan," imbuh Yana.

Bahkan, pada momen pergantian tahun 2016-2017 ini, Yana mengaku lebih semangat untuk melawan penyakit kanker yang ia derita. Terlebih setelah mendapat dukungan dari rekan seprofesinya dan kedua putrinya.

"Dan itu membuat saya bangkit, apa lagi dengan pergantian tahun 2016 ke tahun 2017. Saya menjadi sangat bersemangat. Ini bukan hanya buat saya aja tapi juga buat semua penderita," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com