Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berjuang Lawan Kanker, Aldi Taher Terus Berpikir Positif

Kompas.com - 05/01/2017, 17:19 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aldi Taher, yang tengah berjuang melawan kanker getah bening, memilih untuk terus berpikir positif. Awalnya, Aldi mengaku sempat takut menjalani kemoterapi.

"Wajar ya, awal kemo. Kemarin kemo kelima juga masih nervous ya. Karena setelah kemo harus istirahat total, efek obat. Jadi harus tawakal," ujar Aldi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2017).

Aldi mengaku sadar bahwa melawan penyakit kanker harus dengan semangat dan pikiran yang positif.

"Mungkin teman-teman yang sedang berjuang melawan kanker, mungkin awal yang dihadapi dari segi psikis. Mungkin kita harus tawakal, ikhlas. Dari dalam seorang survivor harus terus positif," tuturnya.

Terlebih setelah dirinya mendapat dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitarnya.

"Namanya sedih wajar. Didiagnosa kena kanker kaget, sedih. Tapi keluarga semua, istri, kasih senyuman, itu penyemangat. Anak obat banget," katanya.

"Itu jadi lupa sama sakit. Support keluarga penderita kanker itu sangat bermanfaat bagi kita-kita yang berjuang. Selalu memberikan senyuman ke para survivor. Kita juga harus selalu senyum," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com