Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian Ingin "D'MASIV' Bermanfaat

Kompas.com - 08/01/2017, 12:08 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta, mengatakan ia dan kawan-kawannya ingin band tersebut bermanfaat bagi orang banyak, bukan untuk mencari keuntungan semata.

Hal itulah yang menjadi dasar dibentuknya D'MASIV pada tahun 2003 lalu.

"Ketika awal kami buat D'MASIV, kami ngobrol-ngobrol bahwa kami ingin jadi band yang bermanfaat untuk orang banyak," ujar Rian di Warung Petualang, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2016).

Sumbangsih D'MASIV, kata Rian, adalah karya lagu yang bermanfaat. Ia memberi contoh lagu "Jangan Menyerah", yang dirilis pada tahun 2009.

"Awalnya untuk mengingatkan diri sendiri sebagai wujud rasa bersyukur, ternyata impact-nya bisa ke lintas usia," kata Rian.

Mewakili Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadhan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum), Rian mengatakan mereka pun mengesampingkan bisnisdalam berkarya.

"Mulai dari situ kami merasa bermusik bukan mikirin bisnis, tapi bermafaat untuk orang banyak," ucapnya.

"Di 2014 sempat bikin lagu 'Esok Kan Bahagia'. Sekalian acara amal. Di mana semua hasilnya hampir Rp 1 miliar kami sumbangkan semua ke korban bencana Gunung Kelud dan Sinabung," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com