Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Ceritakan Kerasnya Ditempa Sutradara Asal Thailand

Kompas.com - 12/01/2017, 21:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian menceritakan pengalamanya saat ditempa sutradara dari Thailand, Ekachai Uekrontham, dalam serial drama fantasi Halfworlds musim kedua.

Menurut Reza, sang sutradara begitu ditakuti oleh para artis --khususnya yang berasal dari negara yang sama.

"Justru artis-artis muda di sana takut sama Ekachai. Sutradara di sana amat keras," ujar Reza dalam wawancara terbatas dengan beberapa media, di Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

"Mereka kayak takut banget. Di Thailand, artis kalau ngobrol sama director kayak ada jarak. Enggak kayak di Indonesia yang flexible. Mereka lihatnya kayak hantu," lanjut dia.

Reza mengatakan bahwa sikap tersebut itu diambil oleh sang sutradara untuk menumbuhkan jiwa profesional si pemain, apalagi jika film itu menyangkut keterlibatan artis asing seperti dia dan aktor Arifin Putra.

"Kalau salah mereka ditegur habis-habisan. Mereka menganggap ini sebagai membawa nama Thailand," katanya.

"Kalau ke saya dan Arifin malah kesayangan. Kami aman. Mereka enggak mau marah sama kami mungkin karena enggak ngerti bahasa kami," lanjut Reza lalu tertawa.

Untuk diketahui, Halfwords musim kedua mengangkat cerita dengan latar belakang persinggungan dunia nyata dan gaib.

Pada musim pertama, Halfworlds lebih mengenalkan jenis dedemit yang berasal dari cerita mitos Indonesia. Sedangkan pada musim kedua serial ini mengangkat cerita tentang alam gaib di Bangkok, Thailand.

Halfworlds musim kedua menyajikan kisah seorang peneliti bernama Juliet yang mencoba mengungkap rahasia dunia iblis sambil mencari artefak kuno.

Serial ini dijadwal tayang pada 22 Januari 2017 di HBO Asia dan juga melalui platform online dan on demand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com