Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Blowed", Citra Baru Nikita Willy

Kompas.com - 14/01/2017, 19:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Nikita Willy yang selama ini dikenal dengan lagu-lagu pop ballad, kini hadir dengan warna musik baru.

"Aku bikin single baru dengan genre musik, style yang berbeda, dan aku juga kolaborasi dengan DJ RBA. Aku suka dengan lagu EDM (electronic dance music), jadi enggak ada salahnya aku ingin membuat karya EDM juga," kata Niki di sela shooting video musik "Blowed" di Dreamland Studio, Jakarta Selatan, Sabtu (14/1/2017) sore.

"Ini adalah the new me, re-branding, new style, new music," tambahnya.

Nikita mengaku sengaja menanggalkan citra penyanyi ballad yang melekat padanya selama ini karena tak ingin terkesan monoton.

Dengan genre musik baru, ia mau orang-orang mulai melihatnya sebagai Niki yang 'fun', tak lagi mellow atau mendayu-dayu. Jika dulu ia lebih banyak bergerak lembut saat bernyanyi di panggung, kini Niki harus bergoyang.

"Susah sih awalnya. Pas di studio juga yang kayak, 'Ayo attitude-nya yang lebih naughty, harus lebih seksi'. Karena apa ya, lagunya ini kayak flirting-flirting gitu kan. Jadi harus bisa munculin kayak gitu. Aku harus dance," ucap Nikita.

"Sebenernya sudah ada jiwa fun dalam diri Niki. Cuma mungkin karena belum diasah aja, yang dulunya lagu-lagu ballad, sekarang kena lagu dance. Setiap orang pasti punya sisi fun-nya kan, tinggal dibiasain, dikeluarin," timpal DJ RBA.

RBA alias R Bagus Ananto, yang juga berperan sebagai pecipta lagu "Blowed", mengakui bahwa 100 persen lagu itu dipengaruhi oleh musik EDM Amerika Serikat dan liriknya berbahasa Inggris. Meski begitu, ia tetap memasukkan unsur Indonesia ke dalamnya.

"Aku masukin beberapa instrumen Indonesia juga, contohnya suling. Karena supaya lebih akrab di telinga orang Indonesia. Meskipun lirik dan musik sudah Barat banget sih," kata RBA.

Pembuatan lagu "Blowed" dikerjakan pada awal November tahun lalu dan telah dirilis tepat di Hari Natal, yakni 25 Desember 2016.

"Ini jadi first project. Kami mau lagu ini jadi gaung yang besar untuk re-branding Niki dan kami pengin bisa masuk chart radio Indonesia. After that, setelah orang tahun dengan Niki yang baru, mungkin kami akan create another project. Syukur-syukur jadi EP album," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com