Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olivia Zalianty: Lebih Berat Baca Puisi daripada Angkat Beban

Kompas.com - 18/01/2017, 21:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Olivia Zalianty (35) menilai bahwa latihan membaca puisi terasa lebih berat ketimbang berolahraga atau latihan fisik.

"Baca puisi ini lebih berat daripada angkat beban 200 kilogram. Lebih susah latihan baca puisi," ujarnya sambil tertawa dalam konferensi pers Manusia Istana di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Sebab, energinya baik secara fisik dan mental lebih banyak terkuras untuk mendalami puisi yang nantinya ia bacakan.

Sebagai informasi, Olivia akan membawakan dua puisi karya Radhar Panca Dahana dalam pertunjukan teatrikal puisi Manusia Istana di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 28 Januari 2017.

"Saya bacain puisi judulnya 'Warisan Terakhirmu Soekarno' dan 'Sepetak Sawah'. Kalau saya, harus ada meditasi khusus dulu, sulit, saya harus konsentrasi penuh," ucap adik Marcella Zalianty ini.

Selama latihan di awal Januari tahun ini, Olivia berusaha memahami betul apa yang ingin disampaikan oleh puisi-puisi yang bakal ia bacakan.

"Harus ngerti dulu supaya bisa mengartikulasikannya ke penonton," ucapnya.

"Kalau Maudy (Maudy Koesnadi) dikasih jawaban (diberi penjelasan) sama mas Radhar, saya enggak, disuruh cari sendiri maknanya. Jadi pencarian saya lebih susah ha-ha-ha," tambah Olivia.

Selain Olivia, pesohor hiburan lain yang terlibat dalam pertunjukan Manusia Istana ini adalah Marcella Zalianty, Maudy Koesnadi, Cornelia Agatha, dan Prisia Nasution. Serta grup band Slank dan penyanyi reggae Tony Q Rastafara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com