Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garap Tema Lagu Film "Galih & Ratna", GAC Dapat Tanggung Jawab Besar

Kompas.com - 26/01/2017, 13:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Trio grup vokal GAC (Gamaliel Audrey Cantika) memiliki tanggung jawab besar dalam menggarap tema lagu untuk film drama romantis Galih & Ratna.

Mereka mendaur ulang lagu milik mendiang Chrisye.

"Awalnya harus menyanyikan lagu 'Galih & Ratna', tanggung jawabnya besar," ujar Gamaliel Tapiheru di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).

Gamaliel yang mewakili Cantika Abigail dan Audrey Tapiheru mengatakan, ada permintaan dari pihak produser dan sutradara Lucky Kuswandi untuk meramunya secara kekinian.

Akhirnya, kata Gamaliel, mereka sepakat memilih aransemen sesuai cita rasa GAC. "Jadi dengan kata lain, lagu 'Galih & Ratna' musiknya gaya GAC," ujarnya.

Sedangkan Cantika mengatakan, mendaur ulang lagu punya tantangan sendiri. Bagaimana lagu yang sudah populer di zamannya, kata Cantika, bisa tetap mengena ketika disajikan dengan aransemen musik yang baru.

"Kalau lagu lama kan orang udah punya ekspektasi dan lagu ini ikonik yah. Jadi punya tanggung jawab besar. Gimana caranya anak muda bisa dengerin dan orangtua bilang enak lagunya," tuturnya.

Adapun film Galih & Ratna merupakan garapan ulang dari cerita yang pernah populer pada 1979, yakni Gita Cinta dari SMA.

Ketika itu yang memerankannya adalah aktor Rano Karno dan Yessy Gusman. Sedangkan versi terbarunya akan diperankan oleh Refal Hady dan Sheryl Sheinafia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com