Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembuahan pada Rahimnya Bermasalah, Istri Gilang Dirga Dikuret

Kompas.com - 31/01/2017, 20:54 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu istri pembawa acara Gilang Dirga, Adiezty Fersa harus menjalani kuret lantaran janin dalam kandungannya mengalami masalah sejak awal pembuahan.

"Jadi ini istilahnya bukan keguguran. Kalau keguguran kan istilahnya ada pendarahan atau masalah di rahim. Nah kalau ini tuh enggak, hamil anggur juga enggak. Jadi yang salah itu pas awal pembuahan, pas pertemuan sel sperma dan sel telur itu," kata Adiezty saat ditemui di Pizza Kafe Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/1/2017).

Adiezty juga mengatakan bahwa kegagalan pembuahan ini terjadi bukan karena dirinya kelelahan seperti yang terjadi di banyak kasus.

"Pembuahannya enggak sempurna. Jadi sama sekali enggak berhubungan dengan aktivitas aku atau aku kecapekan atau makanan yang aku konsumsi, enggak ada hubungannya," tuturnya.

Meski demikian, dokter menyatakan bahwa pasangan selebritas ini bisa kembali berusaha untuk memiliki keturunan secepatnya.

"Disuruh jeda lagi sih enggak. Tapi begitu siklus bulanan aku sudah normal, sudah bisa langsung punya anak lagi," ucap Adiezty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com