Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Bekti: Istri Saya Sangat Drop dan Sedih

Kompas.com - 01/02/2017, 12:30 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Indra Bekti (39) mengatakan bahwa istrinya, Aldilla Jelita, sangat sedih setelah diputuskan harus melahirkan calon anak ketiganya sebelum waktunya, demi keselamatan Dilla.

"Dia sangat drop dan sedih. Apalagi saat bleeding di rumah sakit pas tanggal 18 Januari (2017) kemarin, darah keluar banyak, dia panik banget," ujar Bekti di kediamannya di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, pada Rabu (1/2/2017).

Bekti, yang sudah punya dua anak perempuan, menerangkan bahwa Dilla diperiksa di rumah sakit di Jakarta pada 16 Januari 2017 karena badannya panas.

Dari hasil pemeriksaan, kemudian dokter mendiagnosis bahwa Dilla menderita infeksi saluran kemih.

Bakteri dari infeksi tersebut ternyata telah membahayakan kelangsungan hidup calon bayi Dilla, yang baru berusia lima bulan dua minggu dalam kandungan Dilla, dan juga keselamatan Dilla.

Pada Selasa (31/1/2017), atas nasihat dokter, Dilla terpaksa harus melahirkan calon anaknya  sebelum waktunya. Calon anaknya, yang berjenis kelamin laki-laki dan diberinya nama Kenward Athar Indrabekti, itu pun meninggal dunia.

Bekti mengatakan bahwa ia berusaha menguatkan Dilla, yang masih berada di rumah sakit di Jakarta. Bekti mengatakan pula bahwa kondisi Dilla kini sudah mulai membaik.

"Insya Allah terus membaik. Jadi, sekarang akan terus dirawat sampai bakterinya hilang. Yang tadinya dikasih dosis yang aman karena ada janin, sekarang dikasih dosis agak keras yang akan membunuh si bakterinya itu, semaksimal mungkin," tuturnya.

"Makanya, setelah ini harus dikasih tindakan, karena bayinya sudah keluar, ya aman untuk pemulihannya," lanjutnya.

Dilla melahirkan Ken pada Selasa (31/1/2017) pukul 23.20 WIB. Namun, Ken meninggal dunia pada pukul 23.43 WIB.

Jenazah Ken sudah dimakamkan di TPU Kamboja, Radio Dalam, Jakarta Selatan, pada Rabu (1/2/2017) pukul 07.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com